Mencari lapangan kerja saat ini sangat sulit. Ada banyak kriteria yang diinginkan perusahaan atau kantor yang membuka lowongan kerja. Kriteria yang dimaksudkan terkadang tidak termasuk dalam kualifikasi yang kita punya, sehingga alhasil ada banyak pengangguran dimana-mana yang tidak tahu melakukan apa. Ada banyak jalan menuju roma, begitulah peribahasa yang sering terdengar untuk membangkitkan semangat para pengangguran. Jika kita tidak bisa melamar pekerjaan, mengapa tidak kita yang membuka pekerjaan itu sendiri? Minim budget terkadang menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang tidak berani untuk memulai berbisnis. Padahal, tidak semua usaha dagang itu harus dimulai dengan modal yang banyak. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya anak muda yang membuka usaha dagangnya. Bahkan ada yang masih bersekolah mampu berjualan dan tentunya dengan budget yang minim pula.

Salah satu usaha yang tidak terlalu memerlukan banyak modal adalah usaha minuman. Ada berbagai jenis dari usaha minuman. Mulai dari minuman kemasan (yang sudah jadi), minuman yang diolah (dengan bubuk minuman) dan minuman segar (yang dibuat dari buah asli). Diantara ketiga jenis tersebut, saat ini yang sedang tren di kalangan masyarakat adalah jualan minuman yang diolah.  Ada banyak alasan orang-orang memilih jenis ini, salah satunya karena dibandingkan jenis yang lain, minuman dengan menggunakan bubuk ini lebih awet dan tahan lama, dibandingkan dengan buah-buahan yang ada masa busuknya jika tidak segera diolah. Minuman bubuk ini ada banyak varian rasa, salah satunya adalah bubuk coklat.

Cara pembuatan dari minuman berbahan bubuk ini juga tergolong sangat mudah. Hanya menyeduh minuman menggunakan air dan menambahkan gula untuk pemanisnya. Tapi, untuk beberapa pedagang, ada yang memvariasikannya dengan di-blend atau di-shake.  Di-blend adalah mencampurkan es dan air serta bubuk dan di blender menjadi satu dan jika di-shake adalah mencampurkan air dan es serta bubuk, kemudian dikocok dengan dua arah pada botol tertutup. Dua metode ini sudah banyak digunakan oleh penjual karena dapat menghasilkan rasa yang jauh lebih enak jika dibandingkan dengan proses pertama tadi. Harga yang ditawarkan oleh penjual umumnya sangat cocok dikantong pelajar. Tidak merogoh kocek yang dalam. Hanya saja, beda tempat biasanya harga yang ditawarkan lebih mahal. Biasanya minuman seperti ini lebih mahal di cafe dibanding outlet minuman yang berada di pinggir jalan.

Untuk Anda yang tertarik memulai bisnis minuman ini, di DBD Powder tersedia 2 jenis paket usaha minuman.

Paket Usaha Minuman Botol
Saatnya usaha minuman botol dengan merk anda sendiri
Info Lebih Lanjut
Paket Usaha Minuman Booth
Hanya dengan modal 3 jutaan anda sudah bisa punya usaha booth minuman dengan merk sendiri
Info Lebih Lanjut
error: Content is protected !!