Ide Kreasi Minuman dari Buah Blackcurrant

Ide Kreasi Minuman dari Buah Blackcurrant

Minuman maupun makanan dari buah-buahan memang selalu menjadi solusi olahan yang bukan hanya menyegarkan namun juga menyehatkan. Salah satunya yaitu blackcurrant, yang walaupun ukurannya kecil, blackcurrant memiliki nutrisi yang beragam dan bagus untuk kesehatan. Buah ini bisa kamu olah menjadi ide kreasi minuman blackcurrant yang lezat, lho.

Manfaat Blackcurrant dan Ide Kreasi Minuman dari Buah Blackcurrant yang Enak dan Segar

Buah yang memiliki warna hitam, merah muda, merah dan bahkan putih ini sering dijadikan olahan selain minuman seperti es krim blackcurrant, jelly, selai, dan kue. Berikut ini adalah rangkaian manfaat dari buah blackcurrant yang menyehatkan beserta kreasi minuman dari blackcurrant.

Manfaat dari Blackcurrant

  1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Blackcurrant adalah buah yang mengandung antioksidan serta vitamin C yang bisa menjaga imunitas tubuh. Hal ini sangat penting sekali untuk diperhatikan mengingat tubuh kita yang harus selalu fit supaya dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan tetap produktif. Maka dari itu, sangat disarankan untuk kita sering-sering mengkonsumsi jenis makanan atau minuman yang bernutrisi. Blackcurrant ini merupakan salah satu contoh yang tepat.

  1. Menurunkan Kolesterol

Yang kedua adalah blackcurrant bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Ini karena adanya serat serta antioksidan yang sangat baik untuk bisa menurunkan kolesterol di tubuh. Selain itu juga baik untuk mencegah adanya penumpukan kolesterol pada pembuluh darah yang bisa memunculkan penyakit kardiovaskular. Misalnya yaitu penyakit jantung dan stroke.

  1. Menurunkan Peradangan

Gejala peradangan yang biasanya dirasakan oleh penderitanya adalah nyeri dan juga adanya pembengkakan. Pada blackcurrant terdapat kandungan asam gamma linolenat pada ekstrak minyak blackcurrant yang mana diketahui bisa meredakan gejala peradangan. Jadi, mengkonsumsi blackcurrant langsung atau diolah menjadi makanan maupun minuman blackcurrant itu baik untuk tubuh.

  1. Membantu Mengontrol Tekanan Darah

Selain mengurangi gejala peradangan, kandungan kalium dan juga antioksidan pada blackcurrant membuatnya baik sebagai buah pengontrol tekanan darah. Kalium ini adalah salah satu jenis mineral yang berperan menstabilkan tekanan darah. Namun, lebih baik untuk kamu selain mengkonsumsi blackcurrant, juga diimbangi dengan gaya hidup sehat. Contohnya membatasi kadar garam, olahraga, dan istirahat cukup.

  1. Memperlancar Sistem Pencernaan

Apabila kamu ingin sesuatu yang bisa melancarkan pencernaan dengan mengkonsumsi buah, blackcurrant salah satu jawabannya. Misalnya jika kamu memiliki Ide kreasi minuman blackcurrant atau langsung memakan blackcurrant, itu adalah ide yang bagus. Pasalnya kandungan air dan serat diketahui baik dalam memelihara saluran pencernaan dan membantu melancarkannya. Cocok juga untuk mengatasi sembelit.

  1. Menyehatkan Mata

Dikarenakan blackcurrant kaya vitamin C, A, flavonoid, lutein antosianin dan juga zeaxanthin, mata jadi lebih sehat. Hal tersebut dapat mengurangi resiko penyakit katarak serta degenerasi makula.

Kreasi Minuman Blackcurrant

Ide Kreasi Minuman Blackcurrant

Keinginan untuk mengkonsumsi yang segar-segar seringkali muncul ketika cuaca sedang panas dan gerah. Nah, ada solusi simple untuk kamu. Berikut ini adalah ide kreasi minuman dari buah blackcurrant dan tata cara membuat minuman segar Blackcurrant Cooler. Resep ini sangat mudah dan praktis!

Bahan-bahan :

  • Selasih
  • Sirup Blackcurrant
  • Air jeruk lemon
  • Air soda tawar
  • Daun mint
  • Cetakan es batu
  • Gelas

Cara membuat :

  • Tuanglah sirup Blackcurrant ke cetakan es batu lalu bekukan di freezer
  • Tatalah sirup yang sudah dibekukan tadi ke dalam gelas.
  • Kemudian beri selasih, air jeruk lemon, serta daun mint
  • Tuangkan air soda tawar

Itu dia cara membuat Blackcurrant Cooler yang sangat mudah. Penting kamu ketahui, jika suatu hari ingin mengkonsumsi buah blackcurrent, jangan lupa untuk membersihkannya dahulu, ya.

Minuman dari buah-buahan blackcurrant juga bisa menjadi ladang bisnis yang menguntungkan, lho. Karena memang memiliki segudang manfaat dan selalu cocok entah untuk cemilan maupun olahan lainnya. Nah, bagi kamu yang tertarik memulai usaha kreasi minuman berbahan baku bubuk minuman kekinian, ada rekomendasi solusi tepat untuk keinginan kamu. Langsung saja klik link berikut:

Hubungi DBD Powder Depok : https://www.dbdpowder.com/hubungi-kami-depok/

Hubungi DBD Powder Jawa Timur: https://www.dbdpowder.com/hubungi-kami-surabaya/

Hubungi DBD Powder Bandung: https://www.dbdpowder.com/hubungi-kami-bandung/

Hubungi DBD Powder Sumatera: https://www.dbdpowder.com/hubungi-kami-medan/

Hubungi DBD Powder Tangerang: https://www.dbdpowder.com/hubungi-kami-tangerang/

Demikianlah beragam manfaat baik dari Blackcurrant untuk tubuh serta ide kreasi minuman blackcurrant yang enak dan mudah dilakukan. Terus terapkan gaya hidup positif dan tetaplah jaga kesehatan.