Bubuk Minuman

Sejarah Minuman Bubble Tea yang Sekarang Ngehits di Seluruh Dunia

DIUNGGAH PADA

Saat ini, siapa yang tak kenal dengan minuman bubble atau yang juga sering dikenal dengan nama bubble tea? Minuman manis asal Taiwan ini banyak dijual dengan berbagai pilihan topping yang menambah kelezatannya. Meski demikian, bubble tea pada dasarnya punya bahan dasar yang sama, yaitu bubuk minuman teh, susu, gula, dan es yang kemudian disajikan dengan bola-bola kenyal berwarna hitam, alias bubble.

Di Indonesia, minuman bubble masih ramai dijual di berbagai tempat dan masih jadi minuman ngehits yang banyak diburu. Dengan pilihan rasa dan topping yang sangat beragam, selalu ada bubble tea yang pas untuk dikonsumsi setiap orang dengan selera yang berbeda-beda.

Nah, pada kesempatan kali ini, Anda bisa baca rangkuman sejarah bubble tea sampai akhirnya minuman manis segar ini jadi minuman favorit orang-orang di seluruh dunia. Yuk, simak kisah bubble tea berikut ini!

Bubble Tea Diperkenalkan di Singapura Tahun 1992

Ternyata, bubble tea perta ma kali mulai dikenal masyarakat lebih luas sejak banyak bermunculan di Singapura tahun 1992, lho! Di Singapura sendiri, gerai bubble tea yang pertama kali dibuka berlokasi di Marina Square dengan konsep seperti kafe. Selang 10 tahun kemudian, bubble tea pun menjadi minuman yang sangat populer, apalagi mengingat bahwa Singapura adalah negara destinasi wisata yang sangat terkenal di dunia.

Dikenal Juga Dengan Nama Boba Tea, Arti Namanya Menarik!

Sejak bubble tea pertama kali diperkenalkan di Singapura pada tahun 1992, bubble tea juga dikenal dengan nama boba tea. Pada mulanya, bola-bola mutiara kenyal yang dijual ada dua jenis, yaitu yang berukuran besar dan kecil, dengan bola berukuran kecil yang lebih dulu diperkenalkan. Hanya saja, tren kemudian mendorong penjual untuk menawarkan bola-bola berukuran besar yang kemudian disebut dengan boba. Sebab, boba rupanya adalah istilah slang alias gaul dalam bahasa Cina untuk menyebut dada wanita yang besar, lho!

bubuk minuman

Bukan Hanya Disukai di Asia, Tapi Juga di Seluruh Dunia!

Seiring dengan berjalannya waktu, minuman bubble tea tak lagi jadi minuman favorit masyarakat di Asia, tapi juga masyarakat berbagai negara di seluruh dunia. Hingga akhirnya, banyak kedai atau franchise bubble tea yang merambah hingga pasar Amerika Serikat dan Eropa, lho! Dengan begitu, para turis atau siswa internasional yang pernah ikut program pertukaran pelajar atau meneruskan studi di negara-negara Asia pun masih bisa menyesap minuman berbahan baku bubuk minuman manis ini setelah mereka kembali ke negara masing-masing. Menariknya lagi, hal ini juga mendorong inovasi menu bubble tea yang semakin beragam, bahkan menjadi menu non-minuman, lho! Contohnya pizza bubble tea dan roti bubble tea.

Bubble Tea Awalnya Tidak Disajikan Dengan Mutiara.

Mengejutkan, ya? Meskipun mutiara atau bubble inilah yang sering diidentikkan dengan minuman bubble, ternyata bubble tea aslinya tidak dinikmati dengan tambahan topping mutiara, lho. Mutiara yang terbuat dari tapioka ini baru ditambahkan kemudian setelah muncul beragam kreasi bubble tea. Karena itu, pada mulanya penjual akan selalu bertanya apakah pembeli ingin menambahkan topping mutiara alias pearl atau tidak ke dalam minuman pesanan mereka.

Bubuk Minuman Bubble Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Popularitas bubble tea mendorong kemunculan produsen minuman bubble tea bubuk hingga pearl kemasan yang tinggal dibeli dan diolah sendiri di rumah. Biasanya, bubble tea bubuk instan hanya tinggal diseduh, dan pearl kemasan cukup direbus di dalam air gula. Setelah itu, tambahkan pearl ke dalam minuman bubble yang sudah Anda buat. Mudah, ya?

Taukah Anda kalau ternyata rasa minuman bubble sangat di pengaruhi oleh bubuk minuman yang digunakan?  Mau Coba Bubuk Minuman Bubble Tea yang ngehits itu hubungi kami DBD Powder di sini

Ada Informasi Lainnya Untuk Kamu

Wajar saja kenapa masyarakat sangat tertarik dengan usaha yang satu ini, modal tidak besar tapi untung bisa 2x lipat dari modal… [Read More]

Musibah wabah corona ini tidak ada yang menduga nya, tetapi saat ini mau tidak mau kita semua harus bersiap untuk menghadapi pademi corona ini… [Read More]

Sekarang tuh apa apa saja yang ngehits bisa jadi incaran masyarakat tinggal bagaimana kita menyikapi fenomena ini, yang membuat ngehits itu bukan sekedar karena rasanya ataupun keunikannya…[Read More]

Ada banyak materi seputar memulai bisnis untuk para pemula yang dapat Anda cari di internet, nah dalam artikel ini kami mencoba merangkum dari beberapa sumber… [Read More]