Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Thai Tea

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Thai Tea

DBD Powder yang jual bubuk minuman thai tea sebagai bahan dasar pembuatan minuman thai tea. minuman kekinian satu ini sedang banyak digandrungi orang-orang. Hampir semua outlet minuman menawarkan menu thai tea. Jika kamu memiliki outlet juga, jangan lupa masukkan minuman thai tea ke dalam menu. Kenapa begitu? Yuk, Temukan alasannya dengan mengetahui sekilas fakta-fakta menarik tentang Thai Tea berikut ini.

Jenis Teh yang Digunakan

Thai Tea juga dikenal sebagai teh Thailand, sudah muncul di Thailand sejak tahun 1980-an. Dahulu masyarakat Thailand tidak minum teh untuk harian. Namun, sekarang banyak orang menyukai thai tea. Minuman ini sangat populer di Thailand dan negara-negara sekitarnya, termasuk Indonesia.

Thai tea adalah minuman teh berwarna oranye merah terbuat dari teh hitam, susu kental manis, dan rempah-rempah seperti bunga lawang. Teh hitam untuk membuat thai tea harus memiliki aroma dan rasa yang kuat. Salah satu yang digunakan yaitu teh Cha Yen dari Cina.

Namun belakangan, karena harga teh Cha Yen yang mahal, bahan baku thai tea diganti ke teh Ceylon, teh hitam dari Sri Langka. Ada juga kini bahan bubuk minuman thai tea DBD Powder, tinggal diseduh atau diblender dengan air matang, jauh lebih praktis.

jual bubuk minuman thai tea

Dari Mana Warna Oranye Merah Thai Tea?

Thai tea memiliki warna oranye yang berbeda dari pewarna makanan. Warna ini dihasilkan karena campuran rempah-rempah ke dalam teh untuk mengimbangi warna merah alami teh. Kemudian penambahan susu kental manis akan memberikan teh warna oranye buram.

Manfaat Minuman Thai Tea

Teh memiliki banyak manfaat kesehatan. Thai tea, khususnya, bermanfaat bagi tubuh dan pikiran karena terbuat dari teh hitam dan rempah-rempah. Selain memberi rasa segar pada minuman, rempah-rempah pada thai tea seperti bunga lawang dapat mencegah penyakit. Sedangkan asam jawa diketahui dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol. Beberapa penelitian juga mengklaim bahwa teh hitam bermanfaat mengurangi risiko kanker karena penuh dengan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Bagi kamu yang ingin meningkatkan konsentrasi untuk belajar atau bekerja, kafein dalam thai akan sangat membantu. Jadi, minum thai tea, panas atau dingin, untuk menemani apapun kegiatanmu!

Kenapa Thai Tea Kaya Rasa?

Rasa thai tea yang kaya rasa tidak hanya berasal dari kandungan rempahnya, tetapi juga dari campuran susu kental manis yang legit. Selain itu, thai tea juga perlu diseduh selama 10 menit atau lebih lama untuk menghasilkan aroma teh yang lebih kuat dan rasa teh hitam yang medok.

Apa yang Membuat Thai Tea Otentik?

Teh hitam, susu kental manis, dan rempah-rempah adalah 3 komponen penting untuk menyajikan teh Thailand atau thai tea. Kamu bisa merasakan keotentikannya dari perpaduan antara wewangian rempah-rempah yang menyegarkan dan aroma teh hitam yang menenangkan. Ditambah dengan campuran susu kental manis yang membuat rasa thai tea semakin nikmat dan memberikan penampilan creamy.

Kapan lagi Minum Enak dengan Bonus Kesehatan?

Thai tea tak hanya bisa dinikmati di restoran Thailand saja, kini sudah banyak outlet thai tea yang tersebar di setiap sudut kota di Indonesia. Pastinya di kotamu juga! Jika ingin membuat minuman thai tea di rumah, kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah menggunakan bahan baku bubuk minuman thai tea DBD Powder. Tempat jual bubuk minuman thai tea dari DBD Powder di marketplace Tokopedia/ Shopee DBD Powder atau cabang DBD Powder terdekat.