Tips Mudah Agar Bisnis Minuman Kekinian Sukses

Tips Mudah Agar Bisnis Minuman Kekinian Sukses

Bisnis minuman kekinian masih populer di kalangan pengusaha. Faktanya, kebutuhan pokok manusia tidak hanya mencakup makanan, tetapi juga minuman. Jadi, pada dasarnya tidak diragukan lagi bahwa bisnis minuman saat ini dianggap sebagai peluang bisnis. Selain itu, bahan minuman kekinian sangat praktis menggunakan bubuk minuman DBD Powder.

Meski terkesan mudah dikelola, bukan berarti bisnis minuman pasti akan berjalan dengan lancar. Salah satu kelemahan terbesar dari industri minuman adalah banyaknya saingan. Sebagai pengusaha minuman kekinian, tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru. Misal, membuat varian minuman sesuai tren masa kini atau mengemas minuman dalam wadah yang menarik.

Jual Bubuk Thai Tea

Tips Mudah Memulai Bisnis Minuman Kekinian

Di bawah ini beberapa saran sederhana untuk bahan pertimbangan memulai bisnis minuman kekinian agar berjalan sukses.

  1. Pilih Lokasi Sesuai Budget

Lokasi merupakan pertimbangan penting saat akan memulai bisnis apa pun, termasuk bisnis minuman kekinian. Sebelum memutuskan lokasinya dimana, lebih baik evaluasi bagaimana tempat tersebut akan memengaruhi target pasar Anda. Jika ingin memulai bisnis minuman boba murah, salah satu tempat terbaik adalah di dekat sekolah atau pasar.

Anda pun bisa mencoba untuk melakukan penjualan melalui internet dan mendaftarkan usaha minnuman di aplikasi Grab Food atau Shoppe Food. Selain membantu promosi usaha minuman Anda, cara ini juga lebih hemat daripada menyewa tempat fisik untuk berjualan yang lumayan mahal.

  1. Tawarkan Variasi Menu

Cobalah  bereksperimen dengan menawarkan berbagai variasi menu minuman kekinian. Jika memungkinkan, tawarkan manfaat kesehatan di dalamnya. Saat ini banyak sekali pengusaha minuman kekinian. Jadi, bedakan diri Anda dari pesaing Anda. Meski sama-sama menawarkan minuman kekinian seperti bubble tea atau thai tea, Anda dapat menambahkan sedikit kreativitas ke dalam minuman.

Produsen bubuk minuman berkualitas, DBD Powder, menyediakan berbagai varian bubuk minuman. Ada bubuk minuman coklat dengan rasa blackforest, tiramisu, dll; bubuk minuman smoothie pisang, bubuk smoothie strawberry; bubuk minuman thai tea, bubuk minuman green tea; bubuk minuman red velvet, dan masih banyak lagi.

Penggunaan bubuk minuman kekinian dari DBD Powder ini bisa diblender/ dishake dengan fresh milk, atau diseduh dengan air hangat. Agar lebih menggugah selera para calon pembeli, Anda bisa menambahkan topping remahan regal, chream cheese, buah-buahan, atau lainnya.

  1. Gunakan Kemasan yang Menarik

Selain rasa, faktor lain yang menarik perhatian konsumen adalah kemasan. Minuman dengan kemasan rapi dan cantik pasti lebih disukai daripada minuman kemasan biasa. Tidak hanya itu, kemasan juga mempengaruhi nilai branding masyarakat terhadap produk minuman.

Oleh karena itu, sebaiknya siapkan kemasan minuman kekinian terbaik Anda. Misalnya, jika Anda menjalankan bisnis minuman bubble tea, pilihlah kemasan gelas plastik dari bahan tidak mudah pecah. Untuk pembelian take-away, atau dibawa pulang, Anda dapat mengemasnya tidak hanya dengan plastik, tetapi juga kardus.

Desain gelas plastik dan kardus dengan menambahkan merek porduk minuman Anda atau gambar-gambar lucu. Ini dapat meningkatkan nilai branding minuman Anda di mata calon pembeli.

  1. Gunakan Bahan-Bahan Berkualitas

Tak hanya inovatif, penggunaan bahan baku juga tidak boleh diabaikan. Kualitas produk minuman Anda akan dipengaruhi oleh bahan minuman maupun bahan topping yang Anda gunakan. Itulah mengapa penting untuk memilih bahan minuman yang berkualitas.

DBD Powder merupakan produsen bubuk minuman premium untuk digunakan sebagai bahan baku minuman. Ada banyak varian bubuk minuman DBD Powder. Harga lebih murah dan praktis untuk menyiapkan pesanan minuman.