Buka Rasa Berani Thai Tea Tradisional

Buka Rasa Berani Thai Tea Tradisional

Secara tradisional thai tea dibuat menggunakan campuran teh Thailand, yang merupakan asal dari warna oranye pada minuman thai tea. Namun, kamu juga dapat membuat minuman ini dari rumah tanpa campuran tersebut menggunakan bubuk minuman thai tea dari DBD Powder. Bubuk minuman DBD Powder akan menghasilkan minuman thai tea yang sangat manis dan lembut seperti versi di restoran ataupun cafe.

Bahan untuk Membuat Thai Tea Tradisional

Thai tea adalah minuman teh berkafein yang dibuat menggunakan campuran teh Thailand atau rempah-rempah segar, kemudian dicampur dengan susu dan gula. Ini dapat disajikan panas atau dingin. Secara tradisional teh gosong berwarna oranye dituangkan ke dalam air panas sehingga berada di bagian bawah. Lalu diberi susu atau alternatif susu lainnya seperti susu kental manis. Rasa minuman thai tea sangat manis dan pedas.

Teh Rasa Apa itu Thai Tea Tradisional?

Thai tea merupakan teh hitam yang telah diseduh dengan sangat kuat dan kemudian dibumbui dengan bahan-bahan seperti asam jawa, adas bintang, kapulaga, dan kadang-kadang bumbu dan rempah lainnya. Setelah itu, minuman disajikan di atas es setelah ditambahkan pemanis dari gula dan susu kental manis. Minuman thai tea memiliki rasa yang jelas pedas karena campuran rempah-rempah, tetapi penambahan susu kental manis akan membantu meredakan panasnya. Jika kamu tidak menyukai rasa minuman yang terlalu pedas, kamu bisa membuat thai tea dengan bubuk minuman DBD Powder.

Apakah Tradisional Thai Tea Rasanya seperti Chai Tea?

Teh hitam kental yang kadang-kadang dibumbui dengan adas bintang dan disajikan dengan susu evaporasi dan gula disebut sebagai minuman tradisional thai tea. Nah, apabila kamu pernah mencicipi dan menikmati chai tea, kemungkinan besar kamu juga akan menyukai thai tea. Sebab rasa kedua minuman ini cukup mirip.

Jual Bubuk Thai Tea

Cara Menikmati Thai Tea Tradisional

– Thai Tea dengan Santan

Ikuti petunjuk umum untuk menyiapkan campuran thai tea sampai tahap menambahkan susu. Daripada menambahkan susu kental manis dan susu evaporasi, kamu dapat menggantinya dengan santan full fat dan santan kalengan. Kocok kaleng sebelum membukanya atau haluskan dalam blender untuk mencampur santan dengan santan full fat.

– Cha Manao

Versi minuman thai tea satu ini menggantikan susu kental manis dan susu evaporasi dengan air jeruk nipis dan esens melati. Ini akan menciptakan versi minuman thai tea yang menyegarkan dan lebih sehat.

– Thai Tea Bubble

Salah satu cara favorit untuk menikmati thai tea adalah dengan boba atau bubble. Untuk membuatnya, siapkan boba sesuai petunjuk pada kemasan dan masukkan ke dalam gelas sebelum menambahkan es dan campuran teh.

Bagaimana Menyimpan Minuman Thai Tea?

Jika kamu berencana membuat minuman thai tea dalam jumlah besar, maka sebaiknya simpan teh di botol kaca dengan tutup atau di dalam teko. Kemudian masukkan dan simpan di lemari es. Cara ini akan membuat awet minuman thai tea hingga 7 hari. Namun, untuk thai tea dengan campuran susu murni atau susu evaporasi hanya akan bertahan sekitar 4 hingga 5 hari. Sedangkan, menyimpan teh dan susu kental manis secara terpisah dapat tahan hingga 2 minggu di lemari es.

Hal ini sepenuhnya tergantung keinginan kamu. Ingin menambahkan campuran susu manis ke teh selama penyimpanan atau menyimpannya secara terpisah. Menyimpan minuman thai tea di dalam botol juga membuatnya mudah untuk diambil dan dibawa kemana-mana daripaa di dalam teko.

DBD Powder jual bubuk minuman thai tea berkualitas dengan berbagai rasa. Lihat di sini ada varian rasa apa saja!